Obat Amandel Mosehat

By | Maret 23, 2020

Mosehat – Tonsilitis atau radang amandel merupakan suatu peradangan dan pembengkakan pada amandel, peradangan ini pada umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus. Amandel yaitu dua jaringan yang berada di bagian belakang tenggorokan dan berbentuk oval, obat amandel mosehat dapat digunakan untuk mengatasi amandel secara alami dan tidak memiliki efek samping.

Peradangan amandel ini biasanya ditandai dengan gejala seperti sakit tenggorokan, sakit pada saat menelan dan terjadi pembengkakan kelenjar getah bening pada bagian salah satu maupun kedua sisi leher. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri atau virus, sehingga penularannya sangat mudah melalui kontak langsung dengan penderita.

Gejala Amandel

Berdasarkan gejalanya, peradangan amandel dapat dibedakan menjadi tiga macam yaitu amandel akut, kronis dan berulang. Gejala radang ini biasanya terjadi antara 2 sampai 4 hari setelah terinfeksi virus atau bakteri. Berikut ini tanda-tanda dan gejala peradangan amandel yang sering terjadi.

  • Radang pada pangkal tenggorokan
  • Sakit dan kesulitan pada saat menelan air atau makanan
  • Batuk dan suara serak
  • Demam tinggi yang disertai menggigil
  • Halitosis (napas bau)
  • Menurunnya nafsu makan
  • Mengalami nyeri pada bagian leher dan rahang karena pembengkakan kelenjar getah bening
  • Sakit pada saat membuka mulut
  • Mudah lelah
  • Leher kaku
  • Sakit perut dan
  • Sakit kepala

Baca Juga: Obat Vertigo Mosehat di Blibli

Penyebab Amandel

Amandel merupakan perlindungan pertama bagi pertahanan tubuh Anda. Organ ini berfungsi untuk memproduksi sel darah putih untuk membantu tubuh dalam melawan infeksi. Amandel akan secara otomatis melawan virus dan bakteri yang masuk melalui organ mulut. Namun jika kondisi tubuh Anda lemah, maka organ ini juga rentan mengalami infeksi.

Peradangan pada amandel bisa disebabkan dari virus seperti pada saat mengalami pilek maupun melalui bakteri saat mengalami radang tenggorokan. Berikut ini beberapa penyebab terjadinya peradangan pada amandel.

1. Infeksi Virus

Penyebab yang paling umum terjadi pada peradangan amandel yaitu infeksi virus. Virus penyebab pilek atau flu sering ditemukan pada kasus peradangan amandel. Selain itu, ada jenis virus lain yang juga dapat menyebabkan peradangan amandel diantaranya adalah hepatitis A, HIV, rhinovirus dan virus Epstein barr.

2. Infeksi Bakteri

Selain infeksi virus, bakteri juga merupakan penyebab utama terjadinya peradangan amandel. 15-30% kasus peradangan amandel diakibatkan karena infeksi bakteri. Bakteri yang sering memicu terjadinya peradangan amandel yaitu streptococcus dan sering ditemukan pada saat mengalami radang tenggorokan.

3. Biofilm

Biofilm yaitu sekelompok mikroorganisme yang melekat dan membentuk seperti selimut pada sebuah permukaan tubuh. Pembentukan biofilm disebabkan karena adanya resistensi antibiotik. Mengkonsumsi antibiotik yang tidak tepat menjadi pemicu terjadinya resistensi antibiotik, misalnya cara mengonsumsinya tidak sesuai dosis yang diberikan.

4. Genetik

Selain beberapa penyebab di atas, peradangan amandel yang terjadi secara berulang bisa disebabkan oleh kelainan genetik pada penderita. Beberapa kasus yang sering terjadi pada anak yang mengalami radang amandel berulang akibat kelainan genetik sehingga sistem kekebalan tubuh menjadi menurun.

Cara Mengobati Amandel

Peradangan amandel dengan kondisi ringan tidak harus menggunakan pertolongan medis. Namun, jika penyakit ini sudah parah maka harus dilakukan perawatan sebagai berikut.

Antibiotik

Jika radang amandel ini terjadi karena infeksi dari virus atau bakteri, maka dokter akan memberikan antibiotik untuk melawan infeksi tersebut. Antibiotik berfungsi untuk meredakan gejala-gejala yang muncul pada saat mengalami peradangan, sehingga bisa diatasi dengan lebih cepat. Namun, mengonsumsi jenis obat ini memiliki risiko meningkatkan resistensi antibiotik.

Ada efek samping lain yang sering dialami seperti merasa mual atau sakit perut. Sehingga penanganan ini hanya diberikan pada kasus peradangan yang sudah parah dan bisa menyebabkan komplikasi.

Operasi

Tonsilektomi atau operasi pengangkatan amandel hanya akan dilakukan bagi penderita yang mengalami peradangan amandel berulang atau kronis. Langkah ini bertujuan untuk meredakan masalah pernafasan atau kesulitan pada saat menelan bagi penderita. Namun pengangkatan amandel juga memiliki risiko terkena infeksi dalam jangka panjang.

Baca Juga: Obat Asma Mosehat di Lazada

Pakai Jamu Tetes Obat Amandel MOSEHAT

Obat Amandel Mosehat

Mosehat merupakan jamu tetes modern yang diproduksi dengan teknologi terkini secara higienis untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya untuk mengobati peradangan amandel. Mosehat ini diproduksi dengan bahan utama ekstrak daun kelor yang sudah teruji secara klinis dan memiliki banyak sekali manfaat serta tidak memiliki efek samping bagi kesehatan.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada daun kelor yaitu vitamin A, C, E, asam amino dan mineral. Selain itu, daun kelor juga mengandung protein, kalsium dan potasium yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan dalam proses produksinya juga dikombinasikan dengan bahan lain seperti propolis dan habbatussauda yang menjadikan produk ini memiliki segudang manfaat.

Harga Obat Amandel Mosehat di Shopee

Rp. 195,000

Mosehat kini hadir sebagai solusi terbaik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Produk mosehat bisa didapatkan di market place favorit Anda dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan menggunakan obat amandel mosehat, maka tidak hanya amandel saja yang mampu disembuhkan namun juga untuk menjaga kesehatan tubuh Anda menjadi lebih baik.