Obat Vertigo Mosehat

By | Maret 23, 2020

Mosehat – Vertigo merupakan suatu keadaan ketika penderitanya mengalami sakit kepala hebat. Seseorang yang mengalami vertigo akan merasakan sensasi seperti lingkungan di sekitarnya berputar, sehingga menyebabkan kehilangan keseimbangan untuk berdiri maupun berjalan. Sebagai solusinya Anda bisa mencoba obat vertigo mosehat untuk mengobatinya.

Perlu Anda ketahui bahwa vertigo sebenarnya bukan nama dari suatu penyakit. Namun karena banyaknya gejala vertigo yang terjadi dengan tiba-tiba dan berlangsung dalam jangka waktu tertentu. Untuk menggambarkan gangguan vertigo, Anda bisa mencoba memutarkan badan beberapa kali dan setelah itu Anda akan merasakan segala sesuatu yang ada di sekitarnya berputar.

Gejala Vertigo

Gejala umum yang sering terjadi pada vertigo yaitu merasa pusing, sakit kepala dan terasa ada sensasi berputar atau kliyengan serta merasa kehilangan keseimbangan secara tiba-tiba. Gejala yang dialami penderita vertigo akan menyebabkan mual, muntah, sakit kepala, mengeluarkan keringat dingin yang berlebihan dan telinga berdenging

Biasanya gejala-gejala tersebut datang pergi dan bisa berlangsung dalam durasi waktu hitungan menit, jam bahkan hitungan hari. Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas, maka sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Terutama bagi Anda yang mengalami gejala parah dalam frekuensi lebih sering.

Baca Juga: Obat Wasir Mosehat di Tokopedia

Jenis dan Penyebab Vertigo

Dikutip langsung dari WebMd, berdasarkan penyebabnya vertigo dikelompokkan menjadi dua macam dan masing-masing memiliki penyebab yang berbeda.

Vertigo Peripheral

Vertigo peripheral merupakan jenis vertigo yang paling umum terjadi dan dirasakan oleh kebanyakan orang. Vertigo peripheral disebabkan karena adanya gangguan pada bagian telinga dalam, sehingga keseimbangan tubuh menjadi terganggu. Jika di bagian organ dalam telinga mengalami masalah, maka dapat menyebabkan sakit kepala dan pusing.

Hal ini bisa diakibatkan karena terjadinya peradangan pada organ telinga dalam atau bisa jadi karena infeksi virus. Jenis vertigo ini juga bisa disebabkan hal lain seperti BPPV (benign paroxysmal positional vertigo, pernah mengalami cedera pada bagian kepala, vestibular neuronitis, penyakit meniere dan mengalami labirintitis.

Vertigo Central

Vertigo central berbeda dengan jenis vertigo yang telah dibahas sebelumnya. Karena pada vertigo central penyebabnya adalah terjadinya masalah pada otak. Bagian otak yang sangat berpengaruh pada vertigo yaitu bagian otak kecil atau cerebellum.

Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan vertigo central di antaranya adalah migrain, multiple sclerosis, tumor otak, stroke dan neuroma akustik. Selain beberapa penyebab di atas, vertigo juga dapat disebabkan karena kondisi berikut ini.

Dehidrasi

Dehidrasi juga bisa menjadi penyebab utama terjadinya vertigo. Maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup, sehingga tubuh Anda tetap terhidrasi. Jika vertigo Anda sering kambuh, sebaiknya pantau asupan air yang dikonsumsi.

Selain itu cobalah untuk menghindar dari cuaca panas yang menyebabkan mengeluarkan keringat berlebihan dan menyebabkan kekurangan cairan.

Kekurangan vitamin D

Kurangnya asupan vitamin D di dalam tubuh juga dapat menyebabkan vertigo. Menurut sebuah penelitian yang dikutip langsung dari healthline menunjukkan bahwa penyebab paling umum terjadinya vertigo yaitu karena kekurangan vitamin D, sehingga dapat memperburuk bagi mereka yang memiliki gejala BPPV.

Untuk mengatasi hal itu, maka Anda dapat mengkonsumsi susu murni tanpa gula setiap pagi, minum jus jeruk, konsumsi kuning telur dan ikan tuna untuk meningkatkan kadar vitamin D di dalam tubuh Anda. Minta dokter untuk mengontrol kadar vitamin D di dalam tubuh Anda sehingga dapat melakukan antisipasi dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin D.

Terlalu Banyak Minum Alkohol

Pusing yang disebabkan karena minum terlalu banyak alkohol merupakan hal biasa. Namun perlu Anda ketahui bahwa minuman beralkohol bisa menyebabkan kondisi vertigo semakin parah. Jadi mengurangi mengkonsumsi minuman beralkohol akan membantu mengurangi gejala vertigo sehingga kondisinya akan semakin membaik.

Baca Juga: Obat Hernia Mosehat Depkes P-IRT No.2093275051029-24

Cara Mengobati dan Mencegah Vertigo

Pasien dapat mengatasi vertigo dengan duduk diam saat gejala kambuh. Beberapa jenis obat juga bisa digunakan untuk meredakan gejala, namun harus dengan resep dokter. Pengobatan yang diberikan dokter kepada pasien dapat berbeda-beda, tergantung penyebab yang mendasarinya.

Coba Pakai Jamu Tetes Obat Vertigo MOSEHAT

Obat Vertigo Mosehat

Berikut Mosehat merupakan obat tetes modern sebagai solusi terbaik untuk menjaga kesehatan masyarakat Indonesia yang diracik secara higienis menggunakan teknologi yang sudah canggih. Obat tetes ini menggunakan bahan utama ekstrak daun kelor berkualitas tinggi dan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

Kandungan nutrisi pada daun kelor sangat lengkap meliputi mineral, kalsium, potasium, vitamin dan asam amino yang berperan aktif dalam melawan virus serta bakteri di dalam tubuh. Tidak hanya menggunakan daun kelor saja, obat tetes Mosehat dikombinasikan dengan bahan lain seperti propolis dan habbatussauda yang menjadikan jamu tetes ini memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita.

Cara mengonsumsinya cukup teteskan jamu tetes Mosehat 8-10 tetes ke dalam gelas yang berisi air hangat 50 ml, kemudian aduk menggunakan sendok kayu atau plastik hingga larut. Setelah itu jamu tetes sudah siap dikonsumsi dan disarankan untuk diminum sekali habis.

Harga Obat Vertigo Mosehat di Blibli

Rp. 195,000

Segera atasi masalah vertigo dengan obat vertigo mosehat yang terbukti mujarab. Jamu tetes mosehat bisa didapatkan di marketplace kesayangan Anda seperti Bukalapak, Shopee dan Tokopedia dengan harga terjangkau.